Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3.000 Alat Bantu Dengar Disebar Di Jakarta Dan Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 28 Maret 2015, 16:09 WIB
3.000 Alat Bantu Dengar Disebar Di Jakarta Dan Yogyakarta
rmol news logo Pemberdayaan disabilitas tuna rungu wicara dilakukan dengan pemberian alat bantu dengar. Pemberian alat bantu ini merupakan hasil kerja sama dengan lembaga kemanusiaan global.

"Pemberian alat bantu dengar merupakan suatu kebahagiaan, sehingga bisa tersenyum mendengarkan canda tawa dari anak-anak dan cucu mereka," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat penyerahan alat bantu dengar untuk penyandang disabilitas tuna rungu wicara di Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Selain diberikan secara cuma-cuma, alat bantu tuna rungu wicara sekaligus menjadi harapan baru bagi balita, remaja, pemuda hingga lanjut usia (lansia) agar mereka bisa mendengar dan bercanda tawa lagi.

Pemberian alat tersebut sebagai realiasai dari kerja sama dengan Starkey Hearing Foundation sebagai lembaga donor yang didukung oleh Clinton Global Initiative.

"Saat ini, layanan yang diberikan di Indonesia di dua tempat, yaitu DI Yogyakarta dan DKI Jakarta," katanya.

Alat bantu dengar yang diberikan di Jakarta sebanyak 2.300 dan di Yogyakarta 700 unit, dengan penerima mulai dari balita hingga lanjut usia (lansia) berumur 85 tahun.

"Total alat bantu dengar yang disebar di Jakarta dan Yogyakarta berjumah 3000 unit. Diharapkan di masa mendatang bisa dilakukan hal serupa di berbagai kota lainnya di Indonesia," harapnya.

Terkait bantuan alat bantu dengan tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) telah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), karena ada beberap alat yang tidak bisa diedarkan di Indonesia.

"Kami sudah mengkomunikasikan dengan Kemenkes terkait alat bantu dengar tersebut, sebab ada beberapa alat yang tidak diizinkan beredar di Tanah Air," tandasnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA