Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Polisi Jaga Malam Pergantian Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 31 Desember 2013, 13:37 WIB
Ribuan Polisi Jaga Malam Pergantian Tahun
RIKWANTO/NET
rmol news logo Sebanyak 6.500 personil polisi dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun 2014.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, personil yang diturunkan sudah termasuk dalam rangkaian Operasi Lilin 2013. Di mana terdapat 10.198 personil gabungan yang dilibatkan.

"Untuk malam tahun baru dan tahun barunya sekitar 6.500 personel dikerahkan untuk mengamankan," kata Rikwanto di kantornya, Selasa (31/12).

Menurutnya, malam pergantian tahun baru di ibukota terpusat di kawasan Monumen Nasional dan Bundaran Hotel Indonesia. Di mana, Pemprov DKI Jakarta menggelar acara Jakarta Night Festival dengan mendirikan panggung hiburan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

"Hadir hiburan yang cukup diutamakan untuk warga Jakarta, yaitu seperti ditampilkannya H. Rhoma Irama, pak Gubernur Jakarta Jokowi, dan band Radja," jelas Rikwanto.

Sementara, untuk keesokan harinya tanggal 1 Januari 2014, personil kepolisian dikerahkan untuk menjaga pusat-pusat keramaian dan lokasi tujuan wisata seperti Taman Impian Jaya Ancol, Kebon Binatang Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah.

"Itu yang besar, sedangkan yang kecil banyak sekali. Supaya mereka dapat melaksanakan kegiatan tahun baru mengisi waktu dengan aman dan lancar," demikian Rikwanto.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA