Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mau Ada JNF Lagi, Sudirman-MH Thamrin Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 27 Desember 2013, 15:33 WIB
rmol news logo Untuk menyambut malam pergantian malam tahun baru nanti, Pemprov DKI kembali akan menyuguhkan pagelaran Jakarta Night Festival (JNF) di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan sejumlah titik hiburan di ibukota.

Selama pelaksanaan JNF, Kepala Dishub DKI Udar Pristono menjelaskan, arus lalu lintas di sejumlah titik akan ditutup dan dialihkan secara bertahap. Persiapannya dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. Kemudian, ditutup perlahan hingga pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, penutupan total pada pukul 19.00 hingga 02.00 dini hari.

"Pengalihan lalu lintas yang akan dilakukan, di antaranya di bundaran patung kuda akan diarahkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan," kata Pristono, Jumat (27/12).

Lalu di lampu merah Kebon Sirih, kendaraan diarahkan menuju arah timur ke arah Tugu Tani dan ke arah barat mengarah Tanah Abang. Sedangkan di lampu merah Sarinah, arus lalu lintas dialihkan menuju ke Jalan Wahid Hasyim arah barat, ke Tanah Abang (ke arah timur) atau ke arah lampu merah Jalan Sabang.

Kemudian, kendaraan yang ada di Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan diarahkan menuju ke Jalan Imam Bonjol, lampu merah Jalan Cokroaminoto dan seterusnya. Kendaraan juga diarahkan menuju ke Jalan Tanjung Karang, Jalan Kendal dan seterusnya. Sementara itu, untuk kendaraan yang berada di Jalan Sudirman arah utara akan dialihkan melalui Jalan Penjernihan.

Selain pengalihan lalu lintas, Dishub DKI juga menyediakan sejumlah lahan parkir, di antaranya Lapangan Parkir IRTI Monas, Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, dan parkir-parkir Off Street (gedung dan mal) yang ada di sepanjang lokasi JNF.

"Kepada masyarakat yang ingin menghadiri dan meramaikan acara JNF diharapkan agar memarkirkan kendaraannya pada lahan-lahan parkir yang sudah kita sediakan," tutur Pristono.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA