Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duta Reformasi Birokrasi UI: Visi BPKP Sulit Tercapai Tanpa Humas Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 04 Juli 2012, 09:31 WIB
Duta Reformasi Birokrasi UI: Visi BPKP Sulit Tercapai Tanpa Humas Profesional
dewi aryani/ist
RMOL. Sementara kalangan menilai keberadaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BKPK) tidak terlalu efektif. Penilaian ini juga bisa sangat lumrah dan bukan hal yang aneh mengingat langkah dan kinerja BPKP juga jarang terekspos ke publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itu, Duta UI untuk Reformasi Birokraksi, yang menjadi narasumber dalam Rakor BPKP di Hotel Mercure Ancol yang digelar selama tiga hari (Rabu-Jumat, 4-7/7) mengatakan bahwa salah satu langkah penting strategis dalam menciptakan efektivitas fungsi BPKP adalah dengan mengefektifkan fungsi kehumasan BPKP. BPKP harus menjadikan humas sebagai pilar strategis BPKP.

"Fungsi humas yang penting dicermati diantaranya adalah bagaimana membumikan visi dan misi BPKP, menguatkan kompetensi para petugas kehumasan BPKP, dan jejaring komunikasi yang memadai baik hardware maupun software," kata Dewi, yang juga anggota Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan (Rabu, 4/7).

Menurut Dewi, hal di atas merupakan fondasi utama bagi terbangunnya fungsi kehumasan BPKP yang efisien dan efektif. Dan dengan kompetensi yang tepat dari seluruh aparat kehumasan, BPKP akan menjadi faktor pendorong keberhasilan implementasi Reformasi Birokrasi Kehumasan BPKP

"Tugas dan fungsi kehumasan BPKP harus didudukkan sebagai pusat  informasi dan komunikasi baik internal dan eksternal yang mendukung pencapaian visi  BPKP yaitu sebagai auditor Presiden yang Responsif, Interaktif, dan Terpercaya," demikian Dewi. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA