Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JELANG KONGRES GP ANSOR

Kader SBY Siap Kuasai Underbouw NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 12 Desember 2010, 12:11 WIB
Kader SBY Siap Kuasai <i>Underbouw</i> NU
Khatibul Umam Wiranu/ist
RMOL. Setelah beberapa kali ditunda, Kongres Gerakan Pemuda (GP) Ansor, organisasi pemuda di bawah Nahdlatul Ulama (NU), dipastikan akan digelar pada Januari 2011.

Salah satu calon Ketua Umum GP Ansor, Khatibul Umam Wiranu, siap bersaing dengan kandidat lainnya. Untuk sementara, selain Khatibul Umam, kandidat yang muncul adalah Nusran Wahid (anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar) dan  A Malik Haramain (anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKB). Khatibul Umam sendiri merupakan anggota Komisi II dari Fraksi Partai Demokrat.

"Saya siap bersaing dengan kandidat lain. Saya jelaskan, kalau di Demokrat itu pengabdian saya kepada bangsa dan kalau di Ansor itu pengabdian saya kepada komunitas yang telah membesarkan saya," kata Khatibul Umam Wiranu, kepada Rakyat Merdeka Online, beberapa saat lalu (Minggu, 12/12).

Khatibul Umam juga menyatakan, bahwa jika dirinya terpilih sebagai ketua umum, tidak akan membawa GP Ansor ke lingkaran Partai Demokrat.

"Ansor itu ibarat rel kereta api, sudah ada jalurnya. Jadi siapapun masinisnya, tidak akan bisa merubah jalurnya. Sejarah dan fakta juga membuktikan, tidak ada yang bisa mem-biru-kan, meng-kuning-kan, atau meng-hijau-kan Ansor. Cuma Ansor membiarkan kader-kadernya mengabdi kepada negara melalui partai apa saja. Apalagi semua kandidat juga anggota DPR dari berbagai partai," jelas Khatibul Umam Wiranu.

Khatibul Umam mengaku telah menerima banyak dukungan dari berbagai wilayah. Namun, dia enggan menyebutkan wilayah mana saja yang telah merekomendasikannya.

"Itu masih rahasia. Kita lihat dukungan konkrit pas pelaksanaannya saja," demikian Khatibul Umam. [yan]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA