Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

30 Pelajar ke Kanada, Irman Titip Misi Promosikan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 23 September 2010, 17:18 WIB
30 Pelajar ke Kanada, Irman Titip Misi Promosikan Indonesia
RMOL Para duta bangsa yang tergabung dalam pertukaran Pemuda Indonesia - Kanada diingatkan untuk mempromosikan Indonesia sebagai negara demokrasi ketiga terbesar di dunia yang telah berhasil melakukan reformasi di bidang politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian pesan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman  saat menerima 30 delegasi pelajar yang terpilih mengikuti program pertukaran pemuda selama 3,5 bulan di Kanada. Turut hadir Presiden Alumni Asosiasi Pemuda Indonesia- Canada, Nandra Muhamad, di DPD Senayan Jakarta, Kamis (23/9).

Menurut Irman Gusman, tugas ike 30 delegasi tersebut sejalan dengan tanggung jawab setiap warga negara yang memiliki kewajiban untuk memperkenalkan Indonesia di event-event internasional. Dia pun berharap tugas itu tidak saja dilakukan duta bangsa, tapi juga setiap warga negara yang berada di luar negeri  sebagai bentuk tangung jawab untuk memperkenalkan Indonesia baik dari aspek budaya, kekayaan alam, serta potensi sumber daya manusia.

Selain memperkenalkan Indonesia, Irman berharap agar selama di sana para delegasi tidak terkontaminasi dengan budaya negara setempat.

 "Pertukaran pemuda dinilai merupakan sebuah kesempatan bagi para pemuda bangsa untuk lebih menghargai hubungan antarmanusia melalui empati, kepedulian, seerta memiliki kesadaran bahwa kita hidup di satu bumi sekaligus memperoleh teman dan sahabat dari banyak negara," tegasnya. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA