Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CALON PANGLIMA TNI

Soal Istri Laksamana Juga Dibedah DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 23 September 2010, 11:19 WIB
Soal Istri Laksamana Juga Dibedah DPR
RMOL. Calon Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono saat ini tengah menjalani fit and proper test yang digelar anggota Komisi I DPR di gedung DPR, Jakarta (Kamis, 23/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Soal pertanyaan apa saja yang akan diajukan, Wakil Ketua Komisi I DPR Mayjen (Purn) TB Hasanuddin kepada wartawan sebelum uji kepatutan digelar menyebutkan setidaknya ada enam pertanyaan yang harus dijawab oleh Kepada Staf Panglina TNI Angkatan Laut itu.

"Pertama berkisar reformasi TNI. Poin kedua, berkisar tentang kelanjutan dari militer essensial cost, Alutsista dan sebagainya, restrukturisasi pasukan dan sebagainya," ujar mantan Sekretaris Militer pada masa Presiden Megawati Soekarnoputri ini.

Persoalan ketiga, masih kata legislator asal PDI Perjuangan ini adalah masalah profesionalisme dan netralitas TNI. Sedangkan pertanyaan keempat dan kelima berkisar seputar penegakan disiplin dan kesejahteraan TNI.

"Keenam mungkin pertanyaan aktual soal pengamanan perbatasan. Soal kriminal TNI atau soal sengketa tanah atau mungkin istrinya Kasal (juga) ditanya. Itu masalah-masalah pribadi dan sebagainya. Kami tidak bisa membatasilah," jelasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA