Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lemhanas Tatar Caleg DPR Terpilih 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 21 September 2024, 17:52 WIB
Lemhanas Tatar Caleg DPR Terpilih 2024
Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas, Mayjen TNI Rido Hermawan/Net
rmol news logo Penataran terhadap calon anggota legislatif (Caleg) terpilih 2024 dilakukan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas), khususnya terkait nilai-nilai kebangsaan.

Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas, Mayjen TNI Rido Hermawan menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR dan DPD terpilih periode tahun 2024-2029.

"Kegiatan akan dilaksanakan 9 hari terhitung mulai tanggal 21 sampai 29 September 2024," ujar Rido dikutip melalui siaran langsung KPU di Youtube, dari Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9).

Dia merinci, terdapat dua sesi kegiatan yang dibuat oleh Lemhannas, untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan para anggota dewan terpilih 2024.

"Untuk kegiatan selama 7 hari akan dilaksanakan di Hotel Shangri-La ini. Dan dua hari akan kita laksanakan kegiatan outbound di Bogor," katanya.

Untuk jumlah peserta, Rido menyebutkan untuk penataran mulai tanggal 21 hingga 29 September ini dikhususkan bagi ratusan anggota DPR terpilih 2024.

"Untuk jumlah peserta keseluruhan, untuk Anggota DPR RI saat ini berjumlah 269 orang, yang nanti akan kita bagi dalam 3 angkatan dengan rincian angkatan satu 90 orang, angkatan kedua 90 orang, dan angkatan ketiga 89 orang," urainya.

Sedangkan, untuk anggota DPD terpilih 2024, Lemhannas merencanakan pelaksanaan kegiatan yang sama akan digelar pada Oktober 2024.

Namun, dia menegaskan untuk materi-materi yang akan disampaikan lebih banyak terkait dengan nilai-nilai kebangsaan yang mengacu pada Pancasila, UUD 1945, hingga Bhinneka Tunggal Ika.

"Kami mencoba untuk bisa memformulasikan bagaimana pembentukan sumber daya manusia yang sesungguhnya, yang memiliki karakter kebangsaan yang baik," demikian Rido menambahkan.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, Plt Gubernur Lemhannas  Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol Panca Putra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA