Berita

(Foto: Dok. Pertamina)

Bisnis

Pertamina Patra Niaga Tingkatkan Layanan SPBU dengan Serv-Q

SABTU, 18 OKTOBER 2025 | 22:35 WIB | LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK

Pertamina Patra Niaga melakukan launching Tim Serv-Q (Service & Quality) pada Jumat (17/10) di seluruh wilayah operasional Pertamina Patra Niaga untuk memastikan layanan di SPBU berjalan dengan baik. 

Serv-Q ini akan aktif melakukan inspeksi dan memastikan kualitas, kuantitas dan standard layanan dari mulai toilet, musala dan kebersihan SPBU berjalan dengan baik.

Serv-Q ini akan memperkuat program Pertamina Way SPBU yang sudah ada yang merupakan standar operasional SPBU. 


“Kami mengucapkan terima kasih atas masukan, saran dan kritik yang diberikan sebagai bahan perbaikan layanan Pertamina kepada masyarakat,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra dalam keterangan tertulis, Sabtu 18 Oktober 2025.

Tim ServQ sendiri dilengkapi dengan berbagai peralatan pengujian dengan peralatan lengkap dan proses pengujian terstandar, pengawasan dapat dilakukan dengan cepat dan menyeluruh. 

Selain menjaga kualitas produk, kehadiran Mobil ServQ juga memastikan aspek kebersihan dan kerapian fasilitas SPBU, mulai dari area pengisian di SPBU hingga toilet dan mushola, agar konsumen mendapatkan pengalaman terbaik dan kenyamanan saat bertransaksi dan datang ke SPBU Pertamina.

Mars Ega menambahkan sejalan dengan program Pertamina Way SPBU, seluruh SPBU Pertamina di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, selalu melakukan pengawasan dan pengujian kualitas melalui pengecekan Quality & Quantity setiap hari, yang meliputi uji takaran nozzle, visual check terkait kesesuaian warna produk BBM, density, temperatur, dan water content. 

“Setiap sampel produk diuji langsung di SPBU dan setiap hari display produk harian diganti oleh SPBU untuk dapat ditunjukkan kepada konsumen sebagai bentuk transparansi kualitas bahan bakar yang mereka terima setiap hari,” katanya.

Terakhir, Mars Ega menambahkan langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya Pertamina Patra Niaga untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat. 

“Kami harapkan masyarakat dapat menjadi bagian dalam memberikan masukan positif untuk terus membangun pelayanan SPBU dari Pertamina Patra Niaga menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

Evakuasi Banjir Tapsel

Kamis, 27 November 2025 | 03:45

UPDATE

Tragedi Nasional dari Sumatra dan Suara yang Terlambat Kita Dengarkan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:44

Produktivitas Masih di Bawah ASEAN, Pemerintah Susun Langkah Percepatan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:41

Lewat Pantun Cak Imin Serukan Perbaiki Alam Bukan Cari Keributan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:38

Bank Mandiri Sabet 5 Penghargaan BI

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:27

Liga Muslim Dunia Siap Lobi MBS untuk Permudah Pembangunan Kampung Haji Indonesia

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:18

Banjir Rob di Pesisir Jakarta Berangsur Surut

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:13

RI–Timor Leste Sepakat Majukan Koperasi

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:08

Revisi UU Cipta Kerja Mendesak di Tengah Kerusakan Hutan Sumatera

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:57

Bahlil Telusuri Dugaan Keterkaitan Tambang Martabe dengan Banjir Sumut

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:48

BI: Cadangan Devisa RI Rp2.499 Triliun per Akhir November 2025

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:39

Selengkapnya