Berita

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti/Ist

Bisnis

PLN Luncurkan Program Loyalty Gelegar PLN Mobile 2025

Berhadiah Menarik untuk Pelanggan Setia
MINGGU, 11 MEI 2025 | 13:44 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

PT PLN (Persero) resmi meluncurkan Gelegar PLN Mobile 2025 di Jakarta pada Kamis 8 Mei 2025.

Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan setia PLN Mobile yang telah aktif bertransaksi dan berinteraksi melalui aplikasi PLN Mobile. 

Melalui program ini, pelanggan akan mendapatkan reward point yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, mulai dari produk digital, hadiah langsung, hingga kupon undian berhadiah.


Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, peluncuran Gelegar PLN Mobile 2025 menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam memberikan pengalaman layanan kelistrikan terbaik berbasis digital.

“Sebagai bentuk apresiasi kami, semua pelanggan yang sudah bertransaksi berkesempatan untuk mendapatkan hadiah Gelegar PLN Mobile 2025,” kata Darmawan melalui siaran persnya yang dikutip Minggu 11 Mei 2025.

Darmawan turut mengapresiasi kinerja seluruh insan PLN yang telah berperan penting dalam transformasi digital melalui pengembangan dan optimalisasi PLN Mobile. Saat ini, jumlah pengguna aplikasi PLN Mobile telah melampaui 85 juta pelanggan.

“Ini merupakan buah manis kerja keras kita selama ini dalam menyediakan layanan berbasis digital kepada masyarakat. Respons cepat dan keandalan layanan PLN Mobile adalah hasil kolaborasi semua direktorat dan unit PLN di seluruh Indonesia,” kata Darmawan.

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti menjelaskan, bahwa Program Gelegar PLN Mobile 2025 akan berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Desember 2025. 

Pelanggan yang melakukan aktivitas seperti pembayaran listrik, pembelian token, transaksi di marketplace, pengisian kendaraan listrik (EV), transaksi swacam, serta aktivitas offline tertentu akan mendapatkan Poin Gelegar PLN Mobile.

“Poin yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan hadiah langsung, voucher FnB, maupun menjadi kupon undian tiga bulanan dan tahunan. Ini sistem loyalty yang lebih fleksibel dan memberikan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan PLN Mobile,” kata Edi.

Adapun undian tiga bulanan akan berlangsung pada dua periode, yakni Mei-Juli 2025 dan Agustus-Oktober 2025. Pengumuman pemenang undian tiga bulanan akan dilakukan paling lambat 15 Agustus dan 15 November 2025. 

Sementara, penukaran poin untuk kupon undian tahunan hanya dapat dilakukan hingga 30 November 2025, dengan pengumuman pemenang paling lambat pada 15 Desember 2025.

Pelanggan yang menukarkan poin untuk undian tiga bulanan juga otomatis akan terdaftar pada undian tahunan. 

Pada program Gelegar PLN Mobile 2025 kali ini, PLN menyediakan berbagai hadiah menarik antara lain, empat mobil listrik, 12 motor listrik, 12 sepeda listrik, 24 mesin cuci, 24, kulkas, 24 smart tv, dan hadiah menarik lainnya.

Namun, Edi menegaskan bahwa setiap pelanggan hanya berhak memenangkan satu hadiah undian tiga bulanan dan satu hadiah undian tahunan. Hadiah utama juga tidak berlaku bagi pegawai PLN. Pajak hadiah akan ditanggung oleh PLN, dan pengumuman pemenang dilakukan hanya melalui kanal resmi PLN.

Edi menambahkan bahwa pengembangan program ini juga dilakukan berdasarkan customer journey yang rutin dianalisis tim PLN, untuk memastikan bahwa fitur-fitur di PLN Mobile benar-benar menjawab kebutuhan dan keluhan pelanggan.

“Sekarang pelanggan bisa melakukan pelacakan layanan secara real-time melalui PLN Mobile, mulai dari status pengaduan hingga proses pasang baru. Hal ini tidak tersedia di aplikasi lain, dan menjadi keunggulan yang patut terus dioptimalkan,” kata Edi.

Edi juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan pembaharuan versi PLN Mobile pada PlayStore dan AppStore untuk dapat menikmati promo Gelegar PLN Mobile 2025 ini.

Dengan hadirnya Gelegar PLN Mobile 2025, PLN berharap semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan PLN Mobile sebagai solusi utama dalam memenuhi kebutuhan kelistrikan. Sejalan dengan semangat transformasi digital, PLN akan terus meningkatkan kualitas layanan demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan.





Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

Evakuasi Banjir Tapsel

Kamis, 27 November 2025 | 03:45

UPDATE

Tragedi Nasional dari Sumatra dan Suara yang Terlambat Kita Dengarkan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:44

Produktivitas Masih di Bawah ASEAN, Pemerintah Susun Langkah Percepatan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:41

Lewat Pantun Cak Imin Serukan Perbaiki Alam Bukan Cari Keributan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:38

Bank Mandiri Sabet 5 Penghargaan BI

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:27

Liga Muslim Dunia Siap Lobi MBS untuk Permudah Pembangunan Kampung Haji Indonesia

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:18

Banjir Rob di Pesisir Jakarta Berangsur Surut

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:13

RI–Timor Leste Sepakat Majukan Koperasi

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:08

Revisi UU Cipta Kerja Mendesak di Tengah Kerusakan Hutan Sumatera

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:57

Bahlil Telusuri Dugaan Keterkaitan Tambang Martabe dengan Banjir Sumut

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:48

BI: Cadangan Devisa RI Rp2.499 Triliun per Akhir November 2025

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:39

Selengkapnya