Berita

Ilustrasi/BRI

Bisnis

Transaksi di Loko Cafe dan Resto on Train Bisa Pakai BRImo, Ada Promo Cashback

RABU, 25 DESEMBER 2024 | 14:05 WIB | LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) dan PT Reska Multi Usaha (RMU) bekerja sama dalam mengimplementasikan sistem pembayaran berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Resto on Train dan Loko Cafe. 

Inisiatif ini bertujuan memberikan pengalaman transaksi digital yang praktis dan aman bagi pelanggan selama perjalanan kereta api maupun di area stasiun, sekaligus mendukung transformasi layanan berbasis digital.

Direktur Wholesale & Institution Business BRI Agus Noorsanto mengatakan kerja sama ini sejalan dengan visi strategis BRI dalam mendorong akselerasi digitalisasi keuangan di berbagai sektor. 

“Implementasi QRIS di resto on train dan Loko Café ini merupakan wujud nyata kolaborasi antarBUMN dalam memberikan solusi inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Dengan dukungan teknologi dan jaringan BRI, kami menghadirkan sistem pembayaran yang lebih efisien, nyaman, dan aman bagi pelanggan KAI,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Rabu 25 Desember 2024.

Seremoni kerja sama ini digelar pada 23 Desember 2024 di Loko Cafe Stasiun Gambir bersamaan dengan peluncuran resmi Loko Café yang berlokasi di berbagai stasiun strategis, yaitu Stasiun KCIC Halim, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Purwokerto. 

Pada outlet baru tersebut, BRI memberikan promo cashback sebesar Rp29 ribu untuk setiap minimal transaksi Rp100 ribu.

Nasabah dapat melakukan pembayaran makanan dan minuman menggunakan super apps BRImo. Implementasi QRIS BRI berlaku di lebih dari 200 kereta yang melayani berbagai rute KAI dan 20 outlet Loko Café yang tersebar di berbagai stasiun, memungkinkan nasabah menikmati transaksi yang lebih praktis dan efisien. 

“BRI terus menghadirkan solusi yang menghubungkan kebutuhan masyarakat dengan teknologi inovatif. Implementasi QRIS BRI di Resto on Train dan Loko Café mempertegas komitmen BRI untuk memberikan kemudahan bertransaksi, memperluas jangkauan layanan digital, dan mendukung kenyamanan nasabah dalam setiap aktivitas finansial,” pungkas Agus Noorsanto

Dalam kesempqtqn yang sama, Plt Direktur Utama KAI Services Ririn Widi Astutik menegaskan komitmen KAI Services untuk memberikan pelayanan yang inovatif dan unggul. Ia berharap, kehadiran fasilitas baru ini menjadi langkah untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan secara keseluruhan.

”KAI Services memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu memberikan pelayanan terdepan kepada semua pelanggan, dengan hadirnya 4 Loko Café, selain itu area parkir double decker di Stasiun Pasar Senen serta gudang utama Branch Office 1 Jakarta yang baru diresmikan, kami berharap bisa terus meningkatkan pelayanan dan melangkah lebih baik lagi.” ujar Ririn.

Populer

KPK Kembali Periksa Pramugari Jet Pribadi

Jumat, 28 Februari 2025 | 14:59

Sesuai Perintah Prabowo, KPK Harus Usut Mafia Bawang Putih

Minggu, 02 Maret 2025 | 17:41

Digugat CMNP, Hary Tanoe dan MNC Holding Terancam Bangkrut?

Selasa, 04 Maret 2025 | 01:51

Lolos Seleksi TNI AD Secara Gratis, Puluhan Warga Datangi Kodim Banjarnegara

Minggu, 02 Maret 2025 | 05:18

CMNP Minta Pengadilan Sita Jaminan Harta Hary Tanoe

Selasa, 04 Maret 2025 | 03:55

KPK Terus Didesak Periksa Ganjar Pranowo dan Agun Gunandjar

Jumat, 28 Februari 2025 | 17:13

Bos Sritex Ungkap Permendag 8/2024 Bikin Industri Tekstil Mati

Senin, 03 Maret 2025 | 21:17

UPDATE

Tekuk Fiorentina 2-1, Napoli Tak Biarkan Inter Tenang

Senin, 10 Maret 2025 | 01:21

Polda Jateng Tegas Larang Petasan Sepanjang Ramadan

Senin, 10 Maret 2025 | 00:59

Kluivert Tiba di Jakarta Ditemani Mantan Pemain Man United

Senin, 10 Maret 2025 | 00:41

Cegah Bencana Seperti di Jabotabek, Menteri ATR/BPN Evaluasi Tata Ruang di Jatim

Senin, 10 Maret 2025 | 00:25

Asiang Versus JACCS MPM Finance, Peneliti IPD-LP Yakin Hakim MA Lebih Adil

Minggu, 09 Maret 2025 | 23:58

Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Candulan, Okta Kumala Dewi Berharap Ada Solusi Jangka Panjang

Minggu, 09 Maret 2025 | 23:41

PSU Empat Lawang Diikuti Dua Paslon, Pencoblosan pada 19 April 2025

Minggu, 09 Maret 2025 | 23:20

Update Banjir dan Longsor Sukabumi: 5 Orang Wafat, 4 Orang Hilang

Minggu, 09 Maret 2025 | 22:44

Menanti Keberanian Kejagung Bongkar Biang Kerok Korupsi Migas

Minggu, 09 Maret 2025 | 22:30

PTPN IV PalmCo Siapkan 23 Bus untuk Mudik di Sumatera dan Kalimantan

Minggu, 09 Maret 2025 | 22:18

Selengkapnya