Berita

Agen BRILink/Ist

Bisnis

BRI Optimalkan Layanan Keuangan Lewat AgenBRILink saat Nataru

KAMIS, 19 DESEMBER 2024 | 09:51 WIB | LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan jaringan AgenBRILink tetap beroperasi selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI M. Candra Utama menegaskan upaya ini merupakan komitmen BRI untuk tetap memenuhi kebutuhan finansial nasabah, terutama di wilayah yang jauh dari kantor cabang.

Menurutnya, momentum Nataru ini dapat menjadi katalis positif bagi aktivitas keuangan masyarakat. Selain itu, momen tersebut juga diyakini akan semakin memperkuat posisi AgenBRILink sebagai salah satu solusi keuangan inklusif unggulan di Indonesia.


“Dengan lebih dari satu juta agen yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah terpencil, AgenBRILink siap mendukung berbagai kebutuhan finansial masyarakat selama periode libur Nataru,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis 19 Desember 2024.

Tercatat, hingga akhir November 2024, AgenBRILink telah membukukan lebih dari 1,05 miliar transaksi, angka ini tumbuh 5,64 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau November 2023 yang baru mencapai 992 juta transaksi.

Sementara itu, dari sisi nilai, volume transaksi mencapai Rp1.442 triliun, meningkat 11,51 persen yoy dibandingkan tahun lalu sebesar Rp1.293 triliun pada November 2023.

Adapun, pencapaian ini, kata Candra didukung oleh peningkatan jumlah AgenBRILink yang kini mencapai 1.047.502 agen, atau naik signifikan sebesar 45,68 persen yoy dibandingkan tahun sebelumnya.

Tak hanya memberikan layanan perbankan kepada masyarakat, AgenBRILink juga telah menjadi kontributor penting dalam pendapatan non-bunga (fee based income) BRI. Sampai akhir November 2024, FBI yang dihasilkan AgenBRILink mencapai Rp1,47 triliun, menunjukkan potensi besar layanan ini dalam mendukung kinerja keuangan perseroan.

Pencapaian AgenBRILink diyakini tak terlepas dari strategi hybrid bank, yakni perpaduan layanan fisik dan digital untuk melayani segmen nasabah BRI yang beragam dan memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur-nya. 

Melalui BRILink, masyarakat juga dapat melakukan pembelian asuransi mikro, tarik tunai, setor tunai, pembelian pulsa pembelian voucher permainan, serta melayani kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle hingga kapal ferry.

Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Usut Tuntas Bandara Ilegal di Morowali yang Beroperasi Sejak Era Jokowi

Senin, 24 November 2025 | 17:20

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

UPDATE

Duka Banjir di Sumatera Bercampur Amarah

Jumat, 05 Desember 2025 | 06:04

DKI Rumuskan UMP 2026 Berkeadilan

Jumat, 05 Desember 2025 | 06:00

PIER Proyeksikan Ekonomi RI Lebih Kuat pada 2026

Jumat, 05 Desember 2025 | 05:33

Pesawat Perintis Bawa BBM

Jumat, 05 Desember 2025 | 05:02

Kemenhut Cek Kayu Gelondongan Banjir Sumatera Pakai AIKO

Jumat, 05 Desember 2025 | 05:00

Pemulihan UMKM Terdampak Bencana segera Diputuskan

Jumat, 05 Desember 2025 | 04:35

Kaji Ulang Status 1.038 Pelaku Demo Ricuh Agustus

Jumat, 05 Desember 2025 | 04:28

Update Korban Banjir Sumatera: 836 Orang Meninggal, 509 Orang Hilang

Jumat, 05 Desember 2025 | 04:03

KPK Pansos dalam Prahara PBNU

Jumat, 05 Desember 2025 | 03:17

Polri Kerahkan Kapal Wisanggeni 8005 ke Aceh

Jumat, 05 Desember 2025 | 03:03

Selengkapnya