Berita

Chatbot BRI Sabrina Raih Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2024/Ist

Tekno

Chatbot BRI Sabrina Raih Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2024

JUMAT, 13 DESEMBER 2024 | 09:50 WIB | LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Inovasi Indonesia 2024  yang diselenggarakan oleh IDX Channel di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. 

Dalam ajang yang digelar Selasa 10 Desember 2024, Chatbot BRI Sabrina mendapat Anugerah Khusus Produk dan Model Bisnis Inovasi atas Layanan Virtual dan Anti Fraud. 

Penghargaan tersebut diraih berkat pengembangan yang telah dilakukan BRI terhadap layanan Sabrina, sebagai solusi layanan perbankan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk memberikan layanan digital personal yang lebih efisien bagi nasabah.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas langkah strategis BRI dalam menghadirkan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi terkini nasabah. 

“Sabrina adalah wujud dari komitmen BRI untuk interaksi nasabah dengan layanan BRI. Sabrina menghadirkan kemudahan akses, respons yang cepat, dan pengalaman layanan yang lebih personal,” katanya dalam keterangan yang diterima Jumat 13 Desember 2024.
 
Sabrina menjadi salah satu tonggak penting transformasi digital BRI, menawarkan kemudahan akses ke layanan perbankan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017, nasabah dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi produk dan promo BRI secara cepat dan interaktif. 

Selain itu Sabrina juga memiliki fitur-fitur unggulan seperti pengecekan saldo, mutasi rekening, pembuatan dan pengecekan status pengaduan, penonaktifan Kartu Debit BRI, Reservasi Layanan hingga informasi lokasi ATM, kantor cabang dan rekomendasi merchant BRI terdekat.

“BRI terus berkomitmen untuk menyempurnakan Sabrina, agar tidak ha
nya berfungsi sebagai chatbot, tetapi sebagai mitra percakapan yang memahami kebutuhan nasabah secara mendalam dan mampu memberikan solusi perbankan yang tepat dengan cara yang paling nyaman,” tandas Andrijanto.

Populer

KPK Kembali Periksa Pramugari Jet Pribadi

Jumat, 28 Februari 2025 | 14:59

Sesuai Perintah Prabowo, KPK Harus Usut Mafia Bawang Putih

Minggu, 02 Maret 2025 | 17:41

Digugat CMNP, Hary Tanoe dan MNC Holding Terancam Bangkrut?

Selasa, 04 Maret 2025 | 01:51

Lolos Seleksi TNI AD Secara Gratis, Puluhan Warga Datangi Kodim Banjarnegara

Minggu, 02 Maret 2025 | 05:18

CMNP Minta Pengadilan Sita Jaminan Harta Hary Tanoe

Selasa, 04 Maret 2025 | 03:55

KPK Terus Didesak Periksa Ganjar Pranowo dan Agun Gunandjar

Jumat, 28 Februari 2025 | 17:13

Bos Sritex Ungkap Permendag 8/2024 Bikin Industri Tekstil Mati

Senin, 03 Maret 2025 | 21:17

UPDATE

Tekuk Fiorentina 2-1, Napoli Tak Biarkan Inter Tenang

Senin, 10 Maret 2025 | 01:21

Polda Jateng Tegas Larang Petasan Sepanjang Ramadan

Senin, 10 Maret 2025 | 00:59

Kluivert Tiba di Jakarta Ditemani Mantan Pemain Man United

Senin, 10 Maret 2025 | 00:41

Cegah Bencana Seperti di Jabotabek, Menteri ATR/BPN Evaluasi Tata Ruang di Jatim

Senin, 10 Maret 2025 | 00:25

Asiang Versus JACCS MPM Finance, Peneliti IPD-LP Yakin Hakim MA Lebih Adil

Minggu, 09 Maret 2025 | 23:58

Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Candulan, Okta Kumala Dewi Berharap Ada Solusi Jangka Panjang

Minggu, 09 Maret 2025 | 23:41

PSU Empat Lawang Diikuti Dua Paslon, Pencoblosan pada 19 April 2025

Minggu, 09 Maret 2025 | 23:20

Update Banjir dan Longsor Sukabumi: 5 Orang Wafat, 4 Orang Hilang

Minggu, 09 Maret 2025 | 22:44

Menanti Keberanian Kejagung Bongkar Biang Kerok Korupsi Migas

Minggu, 09 Maret 2025 | 22:30

PTPN IV PalmCo Siapkan 23 Bus untuk Mudik di Sumatera dan Kalimantan

Minggu, 09 Maret 2025 | 22:18

Selengkapnya