Berita

Chatbot BRI Sabrina Raih Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2024/Ist

Tekno

Chatbot BRI Sabrina Raih Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2024

JUMAT, 13 DESEMBER 2024 | 09:50 WIB | LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Inovasi Indonesia 2024  yang diselenggarakan oleh IDX Channel di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. 

Dalam ajang yang digelar Selasa 10 Desember 2024, Chatbot BRI Sabrina mendapat Anugerah Khusus Produk dan Model Bisnis Inovasi atas Layanan Virtual dan Anti Fraud. 

Penghargaan tersebut diraih berkat pengembangan yang telah dilakukan BRI terhadap layanan Sabrina, sebagai solusi layanan perbankan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk memberikan layanan digital personal yang lebih efisien bagi nasabah.


Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas langkah strategis BRI dalam menghadirkan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi terkini nasabah. 

“Sabrina adalah wujud dari komitmen BRI untuk interaksi nasabah dengan layanan BRI. Sabrina menghadirkan kemudahan akses, respons yang cepat, dan pengalaman layanan yang lebih personal,” katanya dalam keterangan yang diterima Jumat 13 Desember 2024.
 
Sabrina menjadi salah satu tonggak penting transformasi digital BRI, menawarkan kemudahan akses ke layanan perbankan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017, nasabah dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi produk dan promo BRI secara cepat dan interaktif. 

Selain itu Sabrina juga memiliki fitur-fitur unggulan seperti pengecekan saldo, mutasi rekening, pembuatan dan pengecekan status pengaduan, penonaktifan Kartu Debit BRI, Reservasi Layanan hingga informasi lokasi ATM, kantor cabang dan rekomendasi merchant BRI terdekat.

“BRI terus berkomitmen untuk menyempurnakan Sabrina, agar tidak ha
nya berfungsi sebagai chatbot, tetapi sebagai mitra percakapan yang memahami kebutuhan nasabah secara mendalam dan mampu memberikan solusi perbankan yang tepat dengan cara yang paling nyaman,” tandas Andrijanto.

Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

Evakuasi Banjir Tapsel

Kamis, 27 November 2025 | 03:45

UPDATE

Tragedi Nasional dari Sumatra dan Suara yang Terlambat Kita Dengarkan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:44

Produktivitas Masih di Bawah ASEAN, Pemerintah Susun Langkah Percepatan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:41

Lewat Pantun Cak Imin Serukan Perbaiki Alam Bukan Cari Keributan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:38

Bank Mandiri Sabet 5 Penghargaan BI

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:27

Liga Muslim Dunia Siap Lobi MBS untuk Permudah Pembangunan Kampung Haji Indonesia

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:18

Banjir Rob di Pesisir Jakarta Berangsur Surut

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:13

RI–Timor Leste Sepakat Majukan Koperasi

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:08

Revisi UU Cipta Kerja Mendesak di Tengah Kerusakan Hutan Sumatera

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:57

Bahlil Telusuri Dugaan Keterkaitan Tambang Martabe dengan Banjir Sumut

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:48

BI: Cadangan Devisa RI Rp2.499 Triliun per Akhir November 2025

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:39

Selengkapnya