Berita

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo), Karman BM/Istimewa

Politik

Ketum Himalo Yakin Kepemimpinan Prabowo akan Percepat Pembangunan Indonesia

KAMIS, 05 SEPTEMBER 2024 | 23:58 WIB | LAPORAN: AGUS DWI

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. Sejak saat itu Presiden Prabowo dan Wapres Gibran akan mulai bekerja menggantikan Presiden ke-7, Joko Widodo.

Banyak pihak yakin Prabowo-Gibran akan bekerja optimal pada periode 2024-2029 untuk Indonesia lebih maju dan modern.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo), Karman BM mengatakan, kepemimpinan Prabowo-Gibran memiliki aspek keberlanjutan. Artinya ada estafet program strategis di era Jokowi yang pasti akan dilanjutkan. 

Hal tersebut, menurut dia, akan menjadi salah satu kekuatan yang bisa mengakselerasi pembangunan nasional dalam berbagai sektor di Indonesia. Selain itu, juga akan membawa bangsa ini menuju Indonesia Emas yang dicita-citakan.

"Pola keberlanjutan ini menjadi modal besar bagi bangsa kita dalam mengisi pembangunan. Prabowo-Gibran saya pikir sangat bisa melakukan percepatan pembangunan Indonesia dalam berbagai sektor," kata Karman, kepada RMOL, Kamis (5/9).

Karman menilai, Prabowo-Gibran bukan hanya meneruskan estafet pembangunan nasional di era Jokowi, namun juga memupuk tren positif untuk tradisi politik bergandengan seperti yang terjadi saat ini.

Ia mengatakan, Pilpres 2024 dan pasca-Pilpres menjadi catatan baru sejarah di negeri ini. Di mana partai politik pendukung Prabowo-Gibran bisa bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan parpol yang bukan pendukungnya.

Ini menunjukkan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 menunjukkan keinginan masyarakat memiliki pemimpin yang kuat dengan nasionalisme tinggi. Yang tercermin dalam gagasan, sikap, dan perilaku purnawirawan jenderal bintang empat dan mantan Panglima Korps TNI Angkatan Darat tersebut. Di samping itu, Prabowo juga merupakan figur pemersatu. 

"Komitmennya jelas. Pak Prabowo akan melanjutkan hal-hal baik untuk bangsa Indonesia yang telah dilakukan oleh Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden BJ Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo," papar Karman.

"Khusus Presiden Jokowi, Prabowo-Gibran akan melanjutkan antara lain hilirisasi berbagai sumber daya alam dan komoditas Indonesia," sambungnya.

Menurut Karman, dari sisi nasionalisme, Prabowo tidak perlu diragukan lagi. Prabowo adalah figur yang mencintai negaranya dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Jiwanya Merah Putih, di dadanya Garuda, dan di hatinya Pancasila. Karena itu, Prabowo merangkul lawan-lawan politiknya untuk bersama-sama membangun Indonesia.

"Pemimpin visioner seperti Prabowo diperlukan untuk membangun Indonesia menjadi negara maju dan unggul. Pemimpin yang dibutuhkan sekarang adalah yang mampu mengatasi berbagai persoalan bangsa dan memberi solusi menghadapi tantangan global," tuturnya. 

Karman menambahkan, setidaknya ada 4 hal yang menjadi tantangan global, yang dapat berdampak pada Indonesia apabila tidak mengantisipasinya. 

Pertama, krisis kesehatan; situasi pandemi seperti wabah Covid-19 bisa terjadi lagi bila tidak waspada.

Kedua, krisis energi, yang saat ini berdampak pada semua segmen industri dan saatnya membangun energi baru dan terbarukan yang ramah lingkungan. 

Ketiga, krisis ekonomi dan keuangan. Ancaman global pada sektor ekonomi dan keuangan semakin meningkat dan banyak negara rentan ambruk akibat fundamental ekonominya lemah.

Keempat, krisis geopolitik, situasi politik dunia dan peperangan di sejumlah negara bisa mempengaruhi dinamika dalam negeri.
 
"Saya yakin, dengan pengalaman dan kapasitas Pak Prabowo, stabilitas politik bisa terwujud. Dan InsyaAllah Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia maju dan unggul di kancah internasional," tutup Karman.

Populer

Beredar Kabar, Anies Baswedan Besok Didaftarkan 4 Parpol ke KPU

Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:10

Aktivis Demo di KPK, Minta Menteri Trenggono Ditangkap

Jumat, 30 Agustus 2024 | 15:17

Anies Tak Bisa Didikte Diduga Jadi Alasan PDIP Batal Umumkan Cagub

Selasa, 27 Agustus 2024 | 08:15

Kabar Anies Batal Diusung PDIP, Djarot: Karena Ada Aspirasi dari Bawah

Senin, 26 Agustus 2024 | 19:02

Tenang, Peluang Anies di Pilkada Jakarta Belum Tertutup

Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:20

Parpol Dilarang Tarik Dukungan, Peluang Anies Hampir Pupus

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:49

Jemaah Suruh RK Turun dari Panggung Haul Mbah Priok

Senin, 02 September 2024 | 09:22

UPDATE

KPU Lampung Timur Nodai Demokrasi

Jumat, 06 September 2024 | 03:53

Garuda Sukses Tahan Imbang Green Falcons 1-1

Jumat, 06 September 2024 | 03:32

Bawaslu Jatim dan Surabaya Diperiksa DKPP

Jumat, 06 September 2024 | 03:11

KGN Siap Memenangkan Pramono-Rano

Jumat, 06 September 2024 | 02:57

Tolak Pendaftaran Dawam-Ketut, Begini Penjelasan KPU Lampung Timur

Jumat, 06 September 2024 | 02:40

Diteriaki Warga saat Ziarah ke Makam Mbah Priok, Ridwan Kamil: Itulah Indahnya Demokrasi

Jumat, 06 September 2024 | 02:14

Kejagung Didesak Eksekusi Mantan Bupati Merauke John Gebze

Jumat, 06 September 2024 | 02:08

Rumput SUGBK Tetap Mulus Selama Misa

Jumat, 06 September 2024 | 01:58

3 Orang Diamankan Polisi dalam Kebocoran Pipa Minyak di Wilayah Kerja SKK Migas

Jumat, 06 September 2024 | 01:36

Paus Fransiskus Ajak Umat Katolik Teladani 2 Sikap Dasar sebagai Murid Yesus

Jumat, 06 September 2024 | 01:15

Selengkapnya