Berita

SIRHA Budapest/Net

Bisnis

Indonesia Hadir Kembali di SIRHA Budapest 2024, Pamerkan Produk Horeka

KAMIS, 07 MARET 2024 | 10:30 WIB | LAPORAN: RENI ERINA

Indonesia kembali meramaikan pameran SIRHA Budapest yang tahun ini diselenggarakan pada 5-7 Maret 2024, di Hungexpo Budapest Congress & Exhibition Center, Budapest, Hungaria.   

Paviliun Indonesia di SIRHA Budapest 2024 dibangun dengan desain khusus di Hall A, Stand No. B1, di lahan seluas 105 meter persegi.

Kembalinya Paviliun Indonesia dalam SIRHA Budapest tahun ini adalah hasil kerja sama Kementerian Perdagangan RI melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Budapest.


Partisipasi Paviliun Indonesia dalam SIRHA Budapest tahun ini bertujuan untuk semakin memperkuat diplomasi Indonesia melalui makanan, atau gastro diplomasi, dengan memperkenalkan produk-produk di sektor hotel, restoran, dan kafe (horeka).

Wakil Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest Adhi Santoso Handaru Mukti mengungkapkan,  keikutsertaan Indonesia kali ini adalah semakin meningkatkan pengetahuan masyarakat Eropa tentang Indonesia dan menambah daya tarik tentang produk-produk Indonesia di sektor horeka.

Horeka merupakan istilah yang dipakai untuk sektor industri makanan yang melayani dan menyiapkan makanan dan minuman.

"Upaya promosi ini turut menjadi bagian dari gastrodiplomasi yang masih belum banyak digarap para pelaku usaha Indonesia," katanya, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (7/3).

Paviliun Indonesia menghadirkan lima pelaku usaha asal Indonesia yang menampilkan produk kakao, turunan kelapa sawit, mentega putih (shortening), rempah dan herbal, makanan ringan, gula kelapa, minyak kelapa, serta jasa tenaga kerja.

Turut bergabung dalam Paviliun Indonesia yaitu empat distributor Hungaria yang menawarkan produk kopi, turunan kelapa, dan perlengkapan hotel yang secara langsung diimpor dari Indonesia.

Diharapkan SIRHA Budapest dapat mendorong para pelaku usaha Indonesia membuka pasar baru, membangun koneksi bisnis baru, bertemu langsung dengan calon pembeli potensial dan distributor baru, serta mempromosikan produk baru kepada calon pembeli.

Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

Evakuasi Banjir Tapsel

Kamis, 27 November 2025 | 03:45

UPDATE

Tragedi Nasional dari Sumatra dan Suara yang Terlambat Kita Dengarkan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:44

Produktivitas Masih di Bawah ASEAN, Pemerintah Susun Langkah Percepatan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:41

Lewat Pantun Cak Imin Serukan Perbaiki Alam Bukan Cari Keributan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:38

Bank Mandiri Sabet 5 Penghargaan BI

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:27

Liga Muslim Dunia Siap Lobi MBS untuk Permudah Pembangunan Kampung Haji Indonesia

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:18

Banjir Rob di Pesisir Jakarta Berangsur Surut

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:13

RI–Timor Leste Sepakat Majukan Koperasi

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:08

Revisi UU Cipta Kerja Mendesak di Tengah Kerusakan Hutan Sumatera

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:57

Bahlil Telusuri Dugaan Keterkaitan Tambang Martabe dengan Banjir Sumut

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:48

BI: Cadangan Devisa RI Rp2.499 Triliun per Akhir November 2025

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:39

Selengkapnya