Penumpang commuter line/Net
Bertepatan dengan hari Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, pengguna commuterline Jabodetabek masih relatif kondusif dan normal dengan pengguna didominasi oleh pengguna musiman yang memanfaatkan waktu liburnya untuk melakukan silaturahmi dengan menggunakan commuterline.
VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan, data pada Sabtu (22/4) pukul 15.00 tercatat sebanyak 228.241 orang. Jika dibanding dengan volume pengguna di waktu yang sama pada Jumat kemarin (21/4), angka tersebut naik 65 persen dengan jumlah volume sebanyak 137.731 orang.
Data pantauan di Stasiun Bogor tercatat sebanyak 12.137 orang yang naik dari stasiun tersebut. Sementara itu, di Stasiun Bojonggede sebanyak 13.658 orang, di Stasiun Citayam tercatat sebanyak 16.395 orang, Stasiun Bekasi sebanyak 8.134 orang, Stasiun Cikarang sebanyak 7.197 orang, dan Stasiun Tangerang sebanyak 5.111 orang yang naik di stasiun tersebut.
Pantauan Di Stasiun-stasium transit hingga pukul 16.00 WIB (22/4), seperti Stasiun Manggarai tercatat volume transit sebanyak 66.390 orang dan volume transit Stasiun Tanah Abang sebanyak 47.200 orang. Sementara itu volume transit Stasiun Duri sebanyak 23.569 orang dan Stasiun Kampungbandan sebanyak 9.046 orang
KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan dan keamanan dalam menggunakan commuterline. Selalu patuhi aturan yang berlaku dan ikuti arahan dari petugas di stasiun.
Bagi pengguna yang mambawa anak-anak untuk selalu dalam pengawasannya. Sementara itu, pengguna yang sudah lanjut usia yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api diimbau untuk selalu didampingi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Untuk pengguna yang membawa barang bawaan, KAI Commuter menyediakan bagasi diatas tempat duduk sebagai tempat untuk menaruh barang bawaannya. Ukuran bagasi tangan yang diizinkan untuk dibawa kedalam kereta dengan ukuran 40 cm x 30 cm x 100 cm dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna lain.
KAI commuter juga mengimbau untuk selalu menjaga barang bawaan dan memperhatikan jadwal perjalanannya. Untuk update informasi dapat dilihat di akun media sosial resmi @commuterline atau melalui kontak center 021-121.