Berita

Relawan Sahabat Ganjar menggelar Bazar Murah Sembako Ramadhan di Garut dan Bone/Ist

Nusantara

Cari Berkah Ramadhan, Relawan Sahabat Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah di Garut dan Bone

MINGGU, 26 MARET 2023 | 00:45 WIB | LAPORAN: AGUS DWI

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Banyak sekali hal-hal positif yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT pada bulan suci ini. Hal tersebut yang menjadi landasan utama Sahabat Ganjar menggelar Zona Ramadhan Bazar Sembako Murah Ganjar Pranowo di Kabupaten Garut dan Bone, pada Sabtu (25/3).

Berlangsung di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, beberapa rangkaian kegiatan inovatif mewarnai suasana puasa Ramadhan kali ini. Mulai dari Bazar Murah Sembako Ramadhan, Festival UMKM, Penampilan Qasidah dan Marawis, pembagian doorprize, sampai berbagi takjil kepada masyarakat menjelang buka puasa.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Garut, Reni Marleni menyampaikan, seluruh masyarakat menyambut hangat dengan penuh sukacita bulan Ramadhan kali ini. Karena itu, Sahabat Ganjar memberikan warna tersendiri pada bulan yang suci ini.

"Bulan Ramadhan ini penuh dengan keberkahan, kita bisa mengamalkan kebaikan melalui Bazar Sembako Murah, festival UMKM khusus untuk membantu masyarakat," ucap Reni dalam keterangannya kepada Redaksi, Sabtu (25/3).

Dipilihnya Bazar Sembako Murah dan Festival UMKM, tambah Reni, tidak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo yang mengedepankan roda perekonomian masyarakat Jawa Tengah melalui wirausaha.

"Kita sebagai relawannya, tentu mencontoh apa yang beliau laksanakan. Karena, semua program beliau ini sudah terbukti dapat memajukan masyarakat Jawa Tengah," jelas Reni.

Untuk memeriahkan acara yang dihadiri oleh ribuan peserta, relawan Ganjar yang dekat dengan masyarakat ini memberikan hiburan melalui penampilan seni keagamaan lewat Qasidah dan Marawis.

Acara semakin meriah saat perwakilan DPC Kabupaten Garut membacakan nomor undian doorprize yang sudah ditunggu seluruh peserta yang hadir.

Dina Marlina selaku salah satu peserta Bazar Murah Sembako Ramadhan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar karena sudah membantu untuk memberikan ketersediaan pangan selama Ramadhan kali ini.

"Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar, karena sudah hadir di Kabupaten Garut. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa membantu kita untuk mengisi kebutuhan dapur dan memberikan hiburan selama bulan ramadhan," tutur Dina.

Di hari yang sama, Bazar Murah Sembako Ganjar Pranowo juga berlangsung di Alun-Alun Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bone, Mansyur menjelaskan, alasan utama menggelar kegiatan Bazar Murah Sembako Ramadhan adalah untuk mengisi kegiatan di bulan puasa kali ini.

"Selain membantu, kita juga mencari berkah dari Allah SWT. Semakin banyak kebaikan yang kita lakukan, semakin banyak juga pahala yang kita dapatkan pada bulan yang penuh berkah ini," ujar Mansyur.

Ditambahkan Mansyur, masyarakat di sekitaran Kecamatan Tanette Riattang Barat ini terlihat sangat antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar.

"Sambil menunggu waktu berbuka, masyarakat hadir untuk bersilaturahmi bersama Sahabat Ganjar. Ini adalah hal yang baik, agar warga Kabupaten Bone lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo," sambungnya.

Rangkaian kegiatan Ramadhan Ganjar Pranowo di Kabupaten Garut dan Bone ini ditutup dengan pembagian takjil kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar silaturahmi masyarakat dan Sahabat Ganjar terus terjalin baik sampai 2024 mendatang.

Populer

Demo di KPK, GMNI: Tangkap dan Adili Keluarga Mulyono

Jumat, 20 September 2024 | 16:22

Mantan Menpora Hayono Isman Teriak Tanah Keluarganya Diserobot

Jumat, 20 September 2024 | 07:04

KPK Ngawur Sebut Tiket Jet Pribadi Kaesang Rp90 Juta

Rabu, 18 September 2024 | 14:21

Kaesang Kucing-kucingan Pulang ke Indonesia Naik Singapore Airlines

Rabu, 18 September 2024 | 16:24

Fufufafa Diduga Hina Nabi Muhammad, Pegiat Medsos: Orang Ini Pikirannya Kosong

Rabu, 18 September 2024 | 14:02

Kaesang Bukan Nebeng Private Jet Gang Ye, Tapi Pinjam

Rabu, 18 September 2024 | 03:13

Makin Ketahuan, Nomor Ponsel Fufufafa Dicantumkan Gibran pada Berkas Pilkada Solo

Senin, 23 September 2024 | 09:10

UPDATE

Pramono Anung: Jakarta Butuh Pemimpin Pekerja Keras, Bukan Tukang Tebar Pesona

Minggu, 29 September 2024 | 02:07

Jupiter Aerobatic Team Bikin Heboh Pengunjung Semarak Dirgantara 2024

Minggu, 29 September 2024 | 01:53

Pertemuan Prabowo-Megawati Bisa Menguatkan Demokrasi

Minggu, 29 September 2024 | 01:19

Kapolri Lantik Sejumlah Kapolda Sekaligus Kukuhkan 2 Jabatan

Minggu, 29 September 2024 | 00:57

Gen X, Milenial, hingga Gen Z Bikin Komunitas BRO RK Menangkan Ridwan Kamil

Minggu, 29 September 2024 | 00:39

Kecam Pembubaran Paksa Diskusi, Setara Institute: Ruang Sipil Terancam!

Minggu, 29 September 2024 | 00:17

Megawati Nonton “Si Manis Jembatan Merah" Ditemani Hasto dan Prananda

Sabtu, 28 September 2024 | 23:55

Andrew Andika Ditangkap Bersama 5 Temannya

Sabtu, 28 September 2024 | 23:35

Aksi Memukau TNI AU di Semarak Dirgantara 2024

Sabtu, 28 September 2024 | 23:19

Gara-gara Topan, Peternak di Thailand Terpaksa Bunuh 125 Buaya

Sabtu, 28 September 2024 | 23:15

Selengkapnya