Berita

Foto: Istimewa

Bisnis

Call Centre bank bjb Raih Penghargaan CCSEA 2022

KAMIS, 24 FEBRUARI 2022 | 15:23 WIB | LAPORAN: YELAS KAPARINO

Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2022 dalam kategori Call Center Reguler Banking. Untuk kategori ini, bank bjb mendapatkan score index tertinggi, yakni 98,397 (Exceptional, Mostly Happier Customer).

CCSEA merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah melayani pelanggannya dengan sangat baik melalui call center. Penghargaan ini menjadi reward untuk divisi/unit/call center officer di dalam perusahaan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan.
 

CCSEA 2022 diselenggaakan oleh Majalah Marketing berkolaborasi dengan Care-CCSL, lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas pelanggan yang mengadakan pemantauan dan penilaian kinerja atas 362 call center, 59 email costumer service, 47 twitter service dan 8 chat services di Indonesia selama setahun dimulai dari Januari hingga Desember 2021.

Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Index Service Level yang disebut Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center yang ada di Indonesia.

Penghargaan CCSEA 2022 ini diterima langsung oleh Pemimpin Divisi Jaringan & Layanan bank bjb Nunung Suhartini di Jakarta, Rabu  (23/2).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, penghargaan CCSEA merupakan bukti bank bjb sangat memperhatikan kebutuhan nasabah.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan pendorong bagi bank bjb untuk terus mewujudkan layanan contact center yang excellent bagi para nasabah," ujar Widi dalam keterangan yang diterima redaksi hari ini.

Widi menjelaskan bank bjb membangun berbagai saluran media komunikasi untuk mempermudah para nasabah dalam menerima informasi yang dibutuhkan. Selain itu, bank bjb juga berkomitmen, bahwa setiap pertanyaan, permintaan, dan pengaduan pelanggan dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

"bank bjb membangun contact center yang mengutamakan kebutuhan nasabah dan memberikan layanan terpadu," katanya.

Menurutnya, contact center yang excellent punya arti yang sangat penting demi tercipta budaya pelayanan yang prima kepada para nasabah.

Adapun channel komunikasi resmi bank bjb meliputi call center yaitu bjbCall 14049 serta email resmi untuk informasi dan pengaduan nasabah bank bjb yaitu bjbcare@bankbjb.co.id.

Terdapat juga akun media sosial resmi bank bjb yakni instagram @bankbjb, twitter @infobankbjb, dan facebook bank bjb. Akun media sosial bank bjb official adalah akun verified yang bercentang biru, serta website resmi bank bjb https://www.bankbjb.co.id.

"bank bjb selalu meningkatkan pelayanan untuk para nasabah setia dengan memberikan informasi yang cepat, tanggap, serta solutif mengenai produk dan program menarik melalui beragam media komunikasi," katanya.

Populer

KPK Kembali Periksa Pramugari Jet Pribadi

Jumat, 28 Februari 2025 | 14:59

Sesuai Perintah Prabowo, KPK Harus Usut Mafia Bawang Putih

Minggu, 02 Maret 2025 | 17:41

Digugat CMNP, Hary Tanoe dan MNC Holding Terancam Bangkrut?

Selasa, 04 Maret 2025 | 01:51

Lolos Seleksi TNI AD Secara Gratis, Puluhan Warga Datangi Kodim Banjarnegara

Minggu, 02 Maret 2025 | 05:18

CMNP Minta Pengadilan Sita Jaminan Harta Hary Tanoe

Selasa, 04 Maret 2025 | 03:55

Nyanyian Riza Chalid Penting Mengungkap Pejabat Serakah

Minggu, 09 Maret 2025 | 20:58

Polda Metro Didesak Segera Periksa Pemilik MNC Asia Holding Hary Tanoe

Minggu, 09 Maret 2025 | 18:30

UPDATE

Sinergi Infrastruktur dan Pertahanan Kunci Stabilitas Nasional

Senin, 10 Maret 2025 | 21:36

Indonesia-Vietnam Naikkan Level Hubungan ke Kemitraan Strategis Komprehensif

Senin, 10 Maret 2025 | 21:22

Mendagri Tekan Anggaran PSU Pilkada di Bawah Rp1 Triliun

Senin, 10 Maret 2025 | 21:02

Puji Panglima, Faizal Assegaf: Dikotomi Sipil-Militer Memang Selalu Picu Ketegangan

Senin, 10 Maret 2025 | 20:55

53 Sekolah Rakyat Dibangun, Pemerintah Matangkan Infrastruktur dan Kurikulum

Senin, 10 Maret 2025 | 20:48

PEPABRI Jamin Revisi UU TNI Tak Hidupkan Dwifungsi ABRI

Senin, 10 Maret 2025 | 20:45

Panglima TNI Tegaskan Prajurit Aktif di Jabatan Sipil Harus Mundur atau Pensiun

Senin, 10 Maret 2025 | 20:24

Kopdes Merah Putih Siap Berantas Kemiskinan Ekstrem

Senin, 10 Maret 2025 | 20:19

Menag Masih Pelajari Kasus Pelarangan Ibadah di Bandung

Senin, 10 Maret 2025 | 20:00

Airlangga dan Sekjen Partai Komunis Vietnam Hadiri High-Level Business Dialogue di Jakarta

Senin, 10 Maret 2025 | 19:59

Selengkapnya