Berita

Manajemen dentsu Indonesia./Dok

Bisnis

Luncurkan Marketplace Metaverse Pertama, Dentsu Ingin Capai Level Baru di 2022

JUMAT, 28 JANUARI 2022 | 13:25 WIB | LAPORAN: YELAS KAPARINO

Ekonomi digital Indonesia diprediksi tumbuh hingga delapan kali lipat pada 2030. Kapitalisasinya bakal melonjak dari Rp632 triliun menjadi Rp4.531 triliun. Menurut Bank dunia, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat dan pasar ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Tantangannya, Indonesia masih kekurangan jutaan talenta digital untuk memenuhi aspirasi Indonesia menjadi negara ekonomi digital.

Menyikapi pertumbuhan eksponensial ekonomi digital di Indonesia, serta fokus pemerintah pada pembangunan ekonomi berkelanjutan yang inklusif, dentsu Indonesia mengungkapkan komitmennya untuk Scaling New Heights (meningkatkan skala baru) pada tahun 2022.


Dentsu Indonesia, salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar merasa punya tanggung jawab untuk memainkan perannya dalam mencapai tujuan bangsa terutama ekonomi digital dan Environment, Sustainability, and Governance (ESG) dengan cara menjadi A Force for Growth and Good.

“Kami memiliki fondasi dan kesadaran digital yang kuat yang akan terus kami perkuat sehingga dapat meningkatkan dan membantu Indonesia mencapai level baru,” kata Prakash Kamdar, CEO of dentsu Indonesia dan Singapura, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1).

Ditambahkannya, dentsu akan terus meningkatkan kapabilitas kreatif, media, dan customer experience management (CXM) dan meluncurkan solusi inovatif baik untuk incumbent maupun start-up, dengan semangat 'Gotong Royong'.

Ditambahkan CEO, Creative dentsu Indonesia, Wisnu Satya Putra, pihaknya terus-menerus mencari cara untuk berinovasi, dan memastikan kemampuan kreatif dan pengalaman dentsu future-proofed terhadap tren yang akan datang.

Salah satu inovasi itu, adalah meluncurkan marketplace metaverse (ruang digital yang menawarkan banyak aktivitas mirip pengalaman di dunia nyata) dengan nama Bitaverse. Bitaverse menjadi mixed reality marketplace pertama di Indonesia, di mana sebuah merek dapat memiliki, membangun, dan menjual barang dagangan virtual bersama dengan produk nyata mereka.

Dikatakan CEO, CXM dentsu Indonesia, Arshad Rahman, konsumen digital saat ini semakin tidak toleran dalam hal menerima pesan dan konten yang tidak relevan, mereka berharap brand bisa jadi lebih personal.

Dengan peluncuran layanan-layanan CXM yang berkolaborasi dengan unit media dan unit kreatif, kami memberdayakan klien dalam memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dalam skala besar, melalui inisiatif transformasi data dan digital,” ujar dia.

Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

Evakuasi Banjir Tapsel

Kamis, 27 November 2025 | 03:45

UPDATE

Puan Harap Korban Banjir Sumatera Peroleh Penanganan Baik

Sabtu, 06 Desember 2025 | 02:10

Bantuan Kemensos Telah Terdistribusikan ke Wilayah Aceh

Sabtu, 06 Desember 2025 | 02:00

Prabowo Bantah Rambo Podium

Sabtu, 06 Desember 2025 | 01:59

Pansus Illegal Logging Dibahas Usai Penanganan Bencana Sumatera

Sabtu, 06 Desember 2025 | 01:39

BNN Kirim 2.000 Paket Sembako ke Korban Banjir Sumatera

Sabtu, 06 Desember 2025 | 01:18

Bahlil Sebut Golkar Bakal Dukung Prabowo di 2029

Sabtu, 06 Desember 2025 | 01:03

Banjir Sumatera jadi Alarm Keras Rawannya Kondisi Ekologis

Sabtu, 06 Desember 2025 | 00:56

UEA Berpeluang Ikuti Langkah Indonesia Kirim Pasukan ke Gaza

Sabtu, 06 Desember 2025 | 00:47

Media Diajak Kawal Transformasi DPR Lewat Berita Berimbang

Sabtu, 06 Desember 2025 | 00:18

AMAN Raih Dua Penghargaan di Ajang FIABCI Award 2025

Sabtu, 06 Desember 2025 | 00:15

Selengkapnya