Berita

Menparekraf Sandiaga Uno saat ke Maluku Tenggara/Net

Politik

Sandiaga Uno: Festival Pesona Meti Kei Jadi Semangat Optimisme Kebangkitan Industri Parekraf di Daerah

KAMIS, 21 OKTOBER 2021 | 22:42 WIB | LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK

Festival Meti Kei di Maluku Tenggara, yang menyuguhkan keindahan Kepulauan Kei, diharapkan menjadi sarana branding Kei sebagai destinasi ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Festival Pesona Meti Kei adalah even tahunan yang rutin diselenggarakan masyarakat Kepulauan Kei sejak tahun 2016. 

Kegiatan ini pun kini masuk dalam Kharisma Even Nusantara tahun 2021, sebuah program dari Kemenparekraf untuk menggerakkan roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di bidang event.

"Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan kepada penyelenggara kegiatan khususnya pemerintah kabupaten Maluku Tenggara, serta dukungan dari pemerintah provinsi Maluku pada Festival Pesona Meti Kei," kata Sandiaga Uno dalam Talkshow Harmoni Festival Pesona Meti Kei 2021, Kamis (21/10).

"Hal ini menunjukkan adanya semangat untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah melalui penyelenggaraan event sejak adanya pandemi Covid-19,"sambungnya.

Dalam event ini, dikatakan Sandiaga, berbagai kegiatan yang melibatkan atraksi bahari, karnaval budaya hingga berbagai lomba diharapkan mampu bisa menarik dan mendatangkan wisatawan. Traveler juga bisa menyaksikannya lewat You Tube resmi Maluku Tenggara, Visit Kei.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini pun mengajak masyarakat Maluku Tenggara turut mendukung acara ini. Dia berharap Maluku Tenggara bisa menjadi destinasi yang ramah lingkungan.

"Di kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh masyarakat Maluku Tenggara khususnya para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Festival Pesona Meti Kei melalui event ini mari kita wujudkan Maluku Tenggara sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," tuturnya.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini, juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga 3G.

"Jangan lupa tetap disiplin melaksanakan prokes secara ketat terutama saat berlangsungnya acara. Mari terapkan 3G, Gercep, gerak cepat, Geber gerak bersama dan Gaspol agar bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mampu menggerakkan ekonomi daerah," demikian Sandiaga.

Populer

UPDATE