Berita

Gelaran "The Story Of Artist" pada 18 Juli mendatang akan diramaikan Sandiaga Uno dan Syahrul Yasin Limpo/Repro

Hiburan

Sandiaga Uno Dan Syahrul Yasin Limpo Bakal Ramaikan Aksi Donasi PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni 'The Story Of Artist'

JUMAT, 03 JULI 2020 | 09:06 WIB | LAPORAN: AGUS DWI

Konser amal 'The Story of Artist' yang akan digelar PWI Jaya dan Asosiasi Pekerja Seni pada Sabtu mendatang (18/7) tak hanya dihiasi sejumlah artis ternama. Dua tokoh nasional pun bakal ikut meramaikan perhelatan yang rencananya berlangsung apda pukul 15.00 sampai 16.30 WIB itu,

Dua tokoh nasional tersebut adalah Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Keduanya akan menemani Diva Pop Indonesia, Vina Panduwinata. Sandiaga Uno dan Syahrul Yasin Limpo akan menghangatkan suasana dengan menyumbangkan lagu pilihan masing-masing.

Terkait kepastikan kehadiran Sandiaga Uno, diketahui setelah panitia menerima informasi yang mengabarkan kalau Sandiaga Uno akan hadir pukul 15.15 hingga 16.00 WIB.

Seiring kondisi Indonesia yang masih dilanda pandemik Covid-19, acara bertajuk "The Story of Artist" ini dikemas dalam bentuk Live Streaming oleh Program Konsep Virtual Interaktif #DARIRUMAHAJA. Mulai dari Stand Up Comedy oleh Kiki Saputri, ngobrol bareng artis dan tokoh, dan penampilan pengisi acara seperti Vina Panduwinata, Kotak, Iis Dahlia, dan Close Friens.  

Diharapkan event virtual ini mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonasi. Donasi bisa dilakukan antara lain dengan membeli merchandise selama konser berlangsung.

Menegaskan lagi tujuan diadakannya pergelaran pentas amal tersebut, Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah mengatakan, kegiatan ini akan dipergunakan untuk menggalang donasi bagi sekitar 1.000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya. Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para kru yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi.

Selan Sandiaga Uno dan Syahrul Yasin Limpo, "Si Burung Camar" Vina Panduwinata juga menegaskan kesiapannya untuk tampil dalan konser amal tersebut. Kepada media, Vina mengaku senang bisa terlibat dalam konser donasi yang diperuntukkan bagi 1.000 pekerja seni terdampak Covid-19 ini. Bahkan Vina akan tampil berkolaborasi dengan anak-anak muda yang tergabung dalam band Close Friends.

"Tentu saya senang bisa berpartisipasi dan mendukung program acara  penggalangan dana seperti ini. Kita tahu bahwa situasi pandemik Covid-19 ini sangat amat mempengaruhi kehidupan manusia, di mana banyak sekali saudara-saudaran kita yang menghadapi kesulitan yang luar biasa. Karena saya hidup di dalam dunia hiburan, pastinya saya sangat amat mendukung dan amat sangat happy untuk ikut dalam acara penggalangan dana ini. Semoga hasilnya nanti bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita," jelas Vina Panduwinata, Jumat (3/7).

Lebih lanjut Vina menambahkan,"Saya nanti akan perform bersama Close Friends band, di mana Mama Ina sudah lama sekali berkolaborasi dengan anak-muda muda ini. Di Close Friends ini ada Ikmal Tobing, DJ Goeslan, Rio Ricardo, Ibeth Estrya, di mana saya ini sudah bertahun-tahun berkolaborasi dengan mereka."

Kolaborasi dengan anak muda menurut Mama Ina, panggilan akrab Vina Panduwinata, merupakan bentuk untuk menghargai anak-anak muda itu lewat musik.

"Musik itu milik semua umur, makanya saya bergabung dengan mereka itu karena saya ingin sekali mereka tahu bahwa saya sangat menghargai mereka, anak-anak  muda ini lewat musik. Kalau sudah seumuran saya ini kadang bingung juga dengan musik mereka, tetapi saya coba mengerti musik mereka dan mencoba menikmatinya," lanjut pelantun Burung Camar yang legendaris itu.

Kesiapan yang sama juga disampaikan Tantri Kotak yang mengaku penampilannya dalam pentas nanti merupakan momen untuk saling memberikan dukungan terhadap sesama artis, musisi, dan kalangan pelaku seni lainnya.

"Kalau ditanya kenapa bersedia karena kita sama-sama mendapatkan impact dari wabah ini. Prizinan disulitkan dan akhirnya kami tidak dapat manggung dan menghibur. Jadi ya saya merasa di acara ini adalah momen untuk saling support antara kita bersama," ungkap Tantri.

Tantri berharap, ke depannya acara ini bisa merangkul kembali, memberikan support antarsesama musisi, dan juga wartawan. Agar sama-sama saling bahu membahu untuk bisa keluar dari kepenatan dan mencari solusi bagaimana nantinya bisa tetap bernapas di industri hiburan.

Senada dengan Tantri, Choky Sitohang yang akan memandu acara mengaku kegiatan ini merupakan momentum yang pas untuk kreatif.

"Kepada rekan-rekan pekerja seni yang biasa disebut artis, saya berfikir ini juga adalah momentum yang tepat di tengah pandemik ini untuk kita terus kreatif, terus berbuat, tetap produktif, dan tidak hanya sekadar mengasihani diri sendiri," ucap Choky.

Choky merasa jika rekan-rekan artis dihubungi dan dimintai tolong dengan cara persuasif, tidak sulit mengajak mereka bergabung. Karena seluruh rekan seniman seperti dirinya yang spesialis MC atau penyanyi merasakan penderitaan yang sama di tengah pandemik ini.

"Sekalipun juga banyak pekerjaan kita yang disetop untuk sementara, tapi di sisi lain kita juga merasa rindu, kangen untuk bertemu sama teman-teman yang pernah bekerja dengan kita di depan layar ataupun di belakang layar.
Jadi saya mengimbau kepada rekan-rekan selebritis, para artis, pekerja seni untuk ikut bergabung di acara ini," demikian Choky.

Populer

Gempa Megathrust Bisa Bikin Jakarta Lumpuh, Begini Penjelasan BMKG

Jumat, 22 Maret 2024 | 06:27

KPK Lelang 22 iPhone dan Samsung, Harga Mulai Rp575 Ribu

Senin, 25 Maret 2024 | 16:46

Pj Gubernur Jawa Barat Dukung KKL II Pemuda Katolik

Kamis, 21 Maret 2024 | 08:22

KPK Diminta Segera Tangkap Direktur Eksekutif LPEI

Jumat, 22 Maret 2024 | 15:59

Bawaslu Bakal Ungkap Dugaan Pengerahan Bansos Jokowi untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Rabu, 27 Maret 2024 | 18:34

Connie Bakrie Resmi Dipolisikan

Sabtu, 23 Maret 2024 | 03:11

KPK Lelang Gedung Lampung Nahdiyin Center

Selasa, 26 Maret 2024 | 10:12

UPDATE

Prabowo dan Gibran Hadiri Acara Nuzulul Quran di DPP Partai Golkar

Jumat, 29 Maret 2024 | 17:46

Biden, Obama dan Clinton Diprotes karena Bela Israel di Penggalangan Dana Terbesar Demokrat

Jumat, 29 Maret 2024 | 17:39

Calon Walikota Surabaya yang Punya 3 Kriteria Ini Berpotensi Diusung Gerindra

Jumat, 29 Maret 2024 | 17:23

Menlu Rusia: Rencana Perdamaian Ukraina Tidak Ada Gunanya

Jumat, 29 Maret 2024 | 17:03

Bawaslu Pastikan Lakukan Pencegahan Pelanggaran Netralitas ASN

Jumat, 29 Maret 2024 | 17:03

Terbukti Langgar Etik, Ketua PPK Kedaton Dipecat KPU Bandar Lampung

Jumat, 29 Maret 2024 | 16:59

Kalau Ingin Gibran Aman, Jokowi Tak Usah Intervensi Pemerintahan Prabowo

Jumat, 29 Maret 2024 | 16:41

Indonesia Mengglobal Bersama USAID Teman LPDP Ajak Pelajar Berani Belajar di AS

Jumat, 29 Maret 2024 | 16:30

Ada Diskon Tarif Tol Buat Pemudik yang Berangkat Lebih Awal

Jumat, 29 Maret 2024 | 16:21

KPK Dalami Temuan Catatan Proyek Kementan yang Digarap Bos Pakaian Dalam Hanan Supangkat

Jumat, 29 Maret 2024 | 16:11

Selengkapnya