Berita

Foto/Net

Hiburan

Irish Bella, Kaget Ammar Salah Ucapkan Ijab Kabul

SELASA, 30 APRIL 2019 | 09:04 WIB | HARIAN RAKYAT MERDEKA

Ammar berkelit takut salah karena nama Irish dan ayahnya sama-sama panjang. Yakin cuma ngeles, Irish tidak menyangka Ammar bisa salah karena sudah latihan berkali-kali.

 Sempat diwarnai drama, akhirnya Irish Bella resmi dipersunting Am­mar Zoni. Pernikahan mereka digelar di Pine Hill Kabupaten Bandung Ba­rat, Jawa Barat, Minggu (28/4).

Sebelum dinyatakan sah sebagai suami istri, sempat terjadi insiden kecil yang dialami Ammar Zoni. Be­kas pacar Ranty Maria itu melakukan kesalahan ketika ijab kabul, sehingga harus diulang.

Saat menjawab kabul nikah di hadapan adik Irish Bella, Sean Ivan De Beule, Ammar tampak kesulitan menyebut nama orang tua Irish.

"Iya memang, kan nama dia (Irish Bella) panjang dan papanya juga pan­jang. Kalau sampai salah kan artinya beda, nanti malah nikah sama orang lain," kelit Ammar.

"Tapi terakhir lega banget soalnya pas bilang alhamdulillah (sah). Karena kan itu beneran satu napas gitu (ijab kabul)," imbuhnya.

Kejadian itu rupanya sempat mem­buat Irish terkejut. Pasalnya, ia sama sekali tak menyangka Ammar akan ke­sulitan melafalkan ijab kabul. Apalagi, Ammar sudah cukup lama berlatih mengucapkan kalimat sakral tersebut.

"Saya kaget sih dia salah (ijab kabul). Karena kan dia orangnya tuh yakin, dan nggak ada pikiran sama sekali dia bisa salah. Tadi pas aku tan­ya kenapa? Katanya konsep. Halah, ngeles saja dia," ujar pemilik nama asli Yris Jetty Dirk de Beule ini.

Menjelang dan saat ijab kabul, Ammar deg-degan setengah mati. Tak hanya memikirkan prosesi pernikahan, tapi juga karena hujan mulai turun di lokasi pernikahan yang be­rada di tempat terbuka.

Momen unik lain terjadi kembali saat Ammar dan Irish diminta untuk saling menyematkan cincin kawin. Usai memasangkan cincin ke jari manis Irish, giliran Ammar yang mendapat perlakuan serupa. Namun, Irish terlihat kesulitan memasukkan cincin ke jari manis Ammar. Usut pu­nya usut, rupanya kejadian itu sudah ditebak oleh Irish. Pasalnya, beberapa hari sebelum menikah, Ammar men­galami kenaikan berat badan.

"Susah masukinnya. Halah, me­mang dari kemarin nggak muat, gemukan sih," kata artis Virgin 3 dan Kembang Kantil ini.

Hal itu ditanggapi santai oleh Am­mar. "Lagi bahagia, grogi juga badan ngembang," ceplos pria kelahiran Depok ini.

Sebagian seleb mempertimbang­kan adanya perjanjian pranikah sebelum berumah tangga, tapi tidak demikian dengan Ammar. Dia merasa perjanjian pranikah tak perlu ada dalam hubungan yang berniat un­tuk menyatukan dua insan dan dua keluarga besar. "Kalau ada pranikah dan kontrak-kontrak, itu kawin kon­trak dong," tutur pria 25 tahun ini.

Namun ia lantas sedikit meralat pernyataannya. "Kontraknya sama Al­lah," tutur Ammar sambil tersenyum. Irish pun mengaku senang akhirnya bisa bersanding di pelaminan bersama Ammar. "Speechless, senang banget," kata pesinetron Cinta Suci ini.

Selain itu, Ammar berharap pernikahannya dengan Irish menda­pat rida dari Tuhan. "Kami berharap dengan pernikahan ini bisa jadi suatu jalan yang baik untuk kami berdua menggapai rida Allah. Semoha den­gan pernikahan ini bisa saling me­lengkapi. Menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah," tuturnya.

Layak pasangan suami istri baru, Irish dan Ammar berharap segera dikaruniai momongan. "Nggak ada tunda. Maunya cowok-lah, kalau di­tanya berapa se-dikasihnya saja sama Allah, kayak hujan ini (banyak)," tutur Ammar.

Untuk mewujudkan keinginannya, mereka berencana menjalani bulan madu. Sayangnya, ia merahasiakan tempat mana yang akan dikunjungi sebagai destinasi liburannya.

"Kerja istirahat dulu, mau bulan madu dulu. Tapi ke mananya, lihat nanti. Yang pasti masih di sekitar Indonesia," tutup Ammar.

Populer

Ini Kronologi Perkelahian Anggota Brimob Vs TNI AL di Sorong

Minggu, 14 April 2024 | 21:59

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Tersangka KPK

Selasa, 16 April 2024 | 07:08

KPK Ancam Pidana Dokter RSUD Sidoarjo Barat kalau Halangi Penyidikan Gus Muhdlor

Jumat, 19 April 2024 | 19:58

Rusia Pakai Rudal Siluman Rahasia untuk Bombardir Infrastruktur Energi Ukraina

Jumat, 12 April 2024 | 16:58

Pemberontak Menang, Pasukan Junta Ngacir Keluar Perbatasan Myawaddy

Kamis, 11 April 2024 | 19:15

Megawati Peringatkan Bakal Terjadi Guncangan Politik Setelah Jokowi Jadi Malin Kundang

Kamis, 11 April 2024 | 18:23

Tim Kecil Dibentuk, Partai Negoro Bersiap Unjuk Gigi

Senin, 15 April 2024 | 18:59

UPDATE

Banjir Lahar Dingin Semeru Bikin 9 Kecamatan Terdampak

Sabtu, 20 April 2024 | 09:55

Huawei Rilis Smartphone Flagship Pura 70, Dibanderol Mulai Rp12 Jutaan

Sabtu, 20 April 2024 | 09:41

Liga Muslim Dunia Akui Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 09:36

3 Warga Meninggal Akibat Banjir Lahar Dingin Semeru

Sabtu, 20 April 2024 | 09:21

BSJ Pecahkan Rekor MURI Pagelaran Tari dengan Penari Berkebangsaan Terbanyak di HUT ke-50

Sabtu, 20 April 2024 | 09:10

Belajar dari Brasil, Otorita IKN Teken Kerja Sama Pembangunan Ibu Kota dengan Kota Brasilia

Sabtu, 20 April 2024 | 08:56

Vellfire dan Lexus Harvey Moeis Dikandangin Kejagung

Sabtu, 20 April 2024 | 08:52

Bertemu Airlangga, Tony Blair Siap Bantu Tumbuhkan Ekonomi Indonesia

Sabtu, 20 April 2024 | 08:25

Kemendag Siapkan Langkah Strategis Tingkatkan Indeks Keberdayaan Konsumen

Sabtu, 20 April 2024 | 08:19

Australia Investasi Rp10 Triliun untuk Dukung Transisi Net Zero di Indonesia

Sabtu, 20 April 2024 | 07:58

Selengkapnya