Awal April 2015, LIXIL Water Technology (LWT) mulai beroperasi. ‎Perusahaan yang bermarkas di Luxembourg dan dipimpin oleh David J. Haines, Chairman dan CEO of the Board dari GROHE Group S.à r.l ini beroperasi di 150 negara. LWT mengelola dua pusat riset dan pengembangan terkemuka di Jerman dan Jepang dan 50 fasilitas produksi termodern di dunia.
LIXIL Water Technology (LWT) adalah bagian dari LIXIL Corporation yang telah mengantongi izin resmi untuk memulai operasi globalnya dalam empat bisnis inti, LIXIL Water Technology, LIXIL Housing Technology, LIXIL Building Technology dan LIXIL Kitchen Technology, dengan merek-merek seperti GROHE, American Standard, Joyou dan LIXIL, dan LWT yang menduduki posisi terdepan di pasar-pasar utama penting dunia.
Posisi ini mencakup empat wilayah penjualan Jepang, EMEA, Amerika dan Asia. Masingâ€"masing wilayah setidaknya terdapat satu dari empat merek unggulan LWT.
Keunggulan struktur penjualan global LWT ditandai oleh keragamannya, meliputi berbagai merek, pasar, kategori produk dan berbagai jaringan penjualan. LWT yakin mampu dan siap menyediakan solusi profesional kamar mandi terlengkap dan unik. Bisnis-bisnis LWT telah berhasil menunjukkan kinerja yang mengesankan dan potensi pertumbuhan yang signifikan.
‎"Salah satu kekuatan khusus dari LIXIL Water Technology terletak pada perpaduan berbagai latar belakang keahlian yang telah terbukti di bidangnya," kata David J. Haines dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (8/4).
Diungkapkannya, semua merek dalam bisnis global mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan sukses.
"Pada saat yang sama, masing-masing brand value akan terus dikedepankan dan tiap-tiap dari brand tersebut akan tetap independen dalam LWT."
Berkantor pusat di Tokyo, LIXIL Corporation adalah pemimpin global di industri produk dan jasa bahan bangunan, produk dan layanan bisnis. Sumber keberhasilan LIXIL terletak pada investasi dalam inovasi teknologi yang berkelanjutan dalam memperbaiki kualitas hidup manusia.
‎"Merek-merek LIXIL hadir di 150 negara dan bisnis kami mempekerjakan lebih dari 80.000 orang di seluruh dunia. LIXIL menyatukan teknologi, kualitas, desain dan keberlanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di seluruh dunia," katanya.
LIXIL Group Corporation adalah kelompok perusahaan yang bergerak di bisnis yang luas, berhubungan dengan perumahan, mulai dari produksi dan penjualan bahan bangunan dan peralatan rumah dan pengelolaan Home Centers dan jaringan waralaba homebuilding, dan layanan real estate.
Anak perusahaan Lixil Corporation di Indonesia adalah PT American Standard Indonesia, yang bergerak dalam produksi perlengkapan kamar mandi. Lixil hadir di Indonesia dengan brand American Standard. PT American Standard Indonesia berfokus pada pasar kelas menengah dan atas. Saat ini, pangsa pasar produk American Standard di Indonesia sekitar 20 persen.
[dem]